Selasa, 28 Februari 2012

Kerjakan Sekarang atau Nanti?


mengapa anda menunda perkerjaan ?
  • ·         ah nanti saja , saya nonton televise dulu . Acaranya bagus .
  • ·         sebentar lagi , saya tidur dulu
  • ·         istirahat dulu , setelah itu baru saya kerjakan
  • ·         hari ini saya terlalu lelah , besok saja saya selesaikan
  • ·         pekerjaan ini teralu besar . Saya bingung harus mulai dari mana
  • ·         saya tidak punya cukup waktu untuk mengerjakannya sekarang
  • ·         lima menit lagilah , saya sedang membaca artikel yang menarik
  • ·         sekarang saya sedang tidak “ mood “ untuk menyelesaikan pekerjaan ini
apakah anda sering menggunakan satu ata beberapa alas an diatas ? Alasan – alaan ini erring digunakan orang untuk menunda perkerjaan . Alasan – alasan tersebut bisa dikelmpokan dalam lima bagian .
salah perkiraan . Sinta mengira bahwa ia bisa menyelesaikan persiapan pelajaran hanya dalam waktu dua jam . ternyata , banyak sekali persiapan yang perlu dilakukan sebelum kegiatan intinya dilakukan :
membaca buku , membuat outline . hal-hal yang penting untuk dibicarakan , mencari contoh- contoh dan ilutrasi untuk menunjang penjelasan , dan membuat presentasi powerpoint . sinta mengira bahwa ia bisa tidur dulu selama setengah jam sebelum meneruskan perkerjaan . Ternyata karena ia memulai pekerjaan sudah lewat jam 10 malam , dan ia memutuskan untuk “ istirahat “ sebentar pada jam 12 malam (jam tidur sinta 0 , tidak heran jika ia “ keblablaan “ ampai keeskan harinya .
menunda pekerjaan kelihatannya sepele , tapi seperti pasir di dalam sepatu , kebiasaan buruk ini bisa menimbulkan rasa sakit ataupun luka di kehidupan sosial , karier ataupun bisnis Anda . jadi , setiap kali anda tergoda untuk menunda pekerjaan , ingat ingat kembali strategi- straegi ini ( jika perlu ambil artikel ini dan baca kembali strategi-strategi yang dibahas ) untuk terus menyelesaikan pekerjaan yang sedang ditekuni .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar